Rabu, 24 Agustus 2011

Oseng Putren Sosis

Bikin oseng putren ini karena beberapa hari yang lalu, gw habis ikut dopu ( doa puasa ) di Susan Bandungan, salah satu menu berbuka nya adalah oseng putren sosis. Kalau dilihat memang bentuknya biasa banget, tapi setelah dimakan ternyata enak, rasanya sederhana dan kriuk-kriuk putrennya hehe...

Jadi sewaktu belanja di giant, gw lihat putren yang menggoda , langsung dah gw beli dan gw bawa kudus. Dengan modal coba-coba , jadilah putren sosis yang rasanya lumayan juga. Bikinnya juga cepet n simple, bahannya juga gampang banget hehe...


Bahan :
1 kotak sterofoam putren , kira-kira 15 batang putren ( buang bonggolnya, potong memanjang )
2 buah sosis sapi frozen
1/2 buah bawang bombay dirajang

1/2 buah wortel ( optional, potong serong tipis-tipis )
Mentega untuk menumis
Garam
Merica
Gula


Cara memasak :

1. Panaskan 2 sdm mentega, dengan api kecil tumis bombay sampai wangi, tapi jangan sampai coklat

2. Masukkan segera putren, sosis dan wortel, aduk-aduk hingga merata
3. Masukkan garam, merica dan gula sesuai selera ( karena selera dan kadar bahan yang dipakai beda-beda, jadi gak ada takaran pasti )

4. Setelah warna matang, matikan api dan sajikan


Cepat bukan.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...