Kamis, 11 Agustus 2011

"Family" Holiday at Singapore ( Part 3 )

...Sambungan dari Part 2

Universal Studio Singapore dan Sentosa Island
Hari 2 ( 6 Agustus 2011 )


Bangun pagi jam 7 , mandi air hangat terus kami berdua breakfast di hotel, menu nya ala India, untung lidahnya masih sesuai hehe... lumpia nya juga enak , beda-beda dikit ma indo punya. Untuk persiapan ke Universal kali ini saya pakai sandal jepit dan sedikit bawaan supaya gak habisin energi kalau muter2.

Jam 8.30 semua peserta dah kumpul , kami menuju MRT ambil jurusan Harbour Front. Turun di area Vivo city kemudian kami menunggu bus yang akan mengangkut ke Sentosa. Sebenarnya ada alternatif lain untuk menuju Sentosa yaitu dengan Monorail ataupun Skyway , tapi karena hari itu weekend jadi kami putuskan naik bus yang lebih cepat nunggu nya. Kira - kira 15 menit perjalanan kita sudah sampai di USS.

Kita sampai di lokasi sekitar jam 9.30 Langsung menuju escalator yang menuju ke Universal studio spore ( USS ) , dan di luar escalator terlihat bola dunia USS ( tempat spot foto wajib hehe.. ) . Biarpun udara dan matahari panasssss bangett banyak orang yang ngantre foto di globe tersebut hehe..

Kami juga mengambil Foto 'wajib' disini hehe..

Setelah menunggu sambil foto-foto , Andry n Denny datang bagikan tiket masuk , rencananya jam 18.30 kami ketemu lagi di globe ini untuk jalan ke tempat nonton Song of The Sea .

Sekedar info t
iket masuk USS sekitar 66 S$ ( kurang lebih Rp. 500.000,- an). Untuk hari biasa dan weekend harga beda. Weekend atau peak day pasti lebih mahal. Kemudian untuk Anda yang tidak ingin menunggu / antre wahana, ada pilihan beli Universal Express ( tambah 60 S$ lagi ). Jadi ada jalur antrian khusus yang lebih sepi.
Bagi yang ingin keluar dari area USS tapi kemudian kembali lagi ke USS tidak perlu bayar, bisa minta stempel di lengan pada petugas pintu keluar, s
tempel nya memang transparan karena mereka cek pakai lampu uv agar stempel terlihat.

Setelah pegang tiket kami mulai masuk area USS, ambil peta wahana, karena tanpa peta pasti dijamin bingung mau kemana aja. Ada beberapa area di USS jadi sebelum berjalan pastikan dulu wahana apa yang mau dituju dan jam berapa atraksi di wahana tersebut ( beberapa wahana ada jam mainnya ). Misalnya seperti show Water world di area Lost world hanya 4 atau 5 kali pertunjukan.
Petunjuk arah di area USS

Untuk makan di USS memang harga lebih mahal daripada di food court umumnya, maklum namanya tempat komersial jadi otomatis harus untung kan hehe...

Untuk makan siang pertama kami pilih di area Far Far Away yaitu di Goldilocks, karena yang pertama gak terlalu ramai, yang kedua harganya terjangkau bisa makan bertiga. Menu nya juga umum fried chicken dan kentang. Saya pilih kentang mashednya yang enak banget lhoo ( nurut saya hehe.. ). Untuk minum sudah include harga paket seperti KFC n McD gitu hehe..

Kemudian setelah makan siang kami muter-muter lagi di USS sambil menunggu pertunjukan waterworld yang baru akan mulai pukul 15.30 .

Cuaca yang panas banget membuat kami sering cari tempat duduk dan tempat yang teduh, biar gak gosong hehehe... Sambil berfoto dengan character2 di area Hollywood, kami juga gak sia-siakan kesempatan untuk foto2 ala pre wedding lagi hehe...

Setelah muter-muter sambil nungguin adik gw nyoba beberapa wahana yang "gak boleh untuk bumil" *hmpfh akhirnya kami bertiga kembali melapar dan memang berniat makan di foodcourtnya USS yaitu Discovery di area Lost World.

Sampai sana, ternyata menu nya gak terlalu banyak jadi kami berencana memesan Roasted Chicken Rice nya saja, tapi saat menunggu memesan, suami melihat ada orang lain yang memesan mie yang sekilas seperti ifu mie , jadi kemudian saya bertanya kepada bibi penjualnya ( pake bahasa mandarin, karena bingung kalau pake inggris malahan hehehe.. ) terus bibi itu bilang itu Crispy Noodle, jadilah kami memesan 2 macam apalagi saat itu dapet bonus dessert nya pudding tofu jadi lumayanlah. Harga per paketnya 10.5 S$ , minum tidak beli, hanya pake botol air gratisan hehe...

Disana luar biasanya semua karyawan bekerja dengan cepat dan sopan. Setelah membayar kami kesulitan mendapatkan tempat duduk, karena memang sangat ramai. Salah satu tante yang bagian cleaning service, mencarikan kami tempat duduk , cukup lama baru kami mendapatkan tempat kosong, dia langsung bersihkan dan persilahkan kami duduk. Salut bener.. kemudian adik saya mencari sedotan, tante itu juga langsung ambilkan, padahal letaknya gak jauh, dan sebenarnya adik saya bisa ambil sendiri. Tapi ya memang service disana benar-benar memuaskan. Walaupun ramai tidak ada satu potong sampahpun di lantai. Benar-benar salut sama mereka semua, walaupun sudah tua masih bekerja dengan integritas. ^^b . Semoga Indo bisa meniru hehe... *pray










Setelah makan kami langsung cepat-cepat menuju ke pertunjukan Waterworld, menyaksikan berbagai pertunjukan stuntman profesional tanpa pengaman, efek-efeknya juga keren.
Adik saya sampai nonton 2 x, pada sore hari nya kali ini dia ambil tempat duduk di area basah , dibagian depan tengah , basah disebabkan semburan-semburan dari action para stuntman nya, makanya disebut Waterworld.
Sedangkan saya n hubby nyantai-nyantai menikmati pemandangan dan kembali berfoto dengan para character sambil shopping hehe..

Sore harinya jam 18.30 kami berkumpul di globe USS kembali untuk menuju ke pertunjukan Song of The Sea, dengan memakai monorail kami segera tiba disana, dan menunggu di area pertunjukan supaya dapat posisi yang lumayan strategis. Ternyata walaupun pertunjukkan baru mulai pk. 19.40 dan saat itu baru pukul 19.15 ternyata kami sudah dapat tempat agak pinggir tapi ya masih cukup jelas lah. Setelah show mulai, overall Song of The Sea ini agak mirip dengan show yang di Marina Bay, tapi ada teaternya segala. Kalau dibanding show yang di Cina masih kalah jauh( bayarnya aja beda hehehe.. ). Untuk yang baru pertama kali , pertunjukkan ini bagus dengan efek semburan air , laser dan api.

Sepulang dari nonton Song of The Sea, kami kembali lagi ke area USS dengan berjalan kaki , sesuai kesepakatan bersama, karena mau jalan-jalan di area Sentosa sambil melewati Merlion yang di Sentosa, dan tentu saja dengan berfoto kembali hehe... ( dengan wajah agak kelelahan hehe.. )


Setelah kembali ke USS dengan masuk sambil menunjukkan stempel di tangan saat keluar untuk menonton pertunjukan penutup yaitu kembang api. Tadinya kami mau nonton Crane Dance di Waterfront di area USS juga tapi ternyata masih maintenance hingga September , jadilah kami menonton kembang api . Kembang api menandakan penutupan USS pada hari itu seperti Disneyland.

Overall USS cukup menarik , mirip seperti Disneyland , hanya untuk bumil seperti saya banyak wahana yang menantang yang gak diperbolehkan masuk hehehe... Tapi bagi anda yang tinggal di Asia bolehlah untuk berekreasi keluarga di USS Spore. ^^

Bersambung ke part 4


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...