Sabtu, 26 Februari 2011

Sate Jamur ala Sate Kambing

Waktu belanja di Foodmart, suami pengen makan jamur goreng tepung, tapi karena terlalu banyak sisanya kami buat sate jamur. Dulu di Semarang ada sate jamur di daerah Anjasmoro, tapi entah kenapa terus tutup gak pernah terlihat buka lagi.. Kadang pengen banget makan sate jamur , karena penyajiannya seperti sate kambing. Bedanya yang ini lebih sehat dimakan hehehe.. Inilah resep "kira-kira" ala kami.



Bahan :
Jamur merang ( kalo beli di bandungan banyaaaak.. :D )
2sdm Kecap manis

sedikit Garam

sedikit Merica

Pelengkap :

Selada ( dipotong-potong )

Tomat

Bawang merah

Cara masak :
1. Jamur direbus bentar dengan air mendidih ( kata internet sih untuk mengurangi kadar airnya hehehe.. )
2. Setelah itu ditiriskan dan direndam dengan campuran kecap, garam dan merica
3. Siapkan teflon , beri minyak dikit saja. paling cuman
3 tetes. ( maklum soalnya belum punya bakaran hehe... ). Kalau suka bawang bisia diberi bawang atau bawang bombay sedikit , biar aromanya wangi.
4. Masukkan jamur yang sudah direndam ke teflon dan bolak balik hingga ada gosong-gosong dikit seperti sate
5. Sajikan bersama kecap dan bawang merah, beri selada, dan tomat supaya tambah persis sate kambing.
6. Pada sate jamur taburi merica ^^. Siap disantap !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...