Rabu, 20 April 2011

Sapi Lada Hitam

Pengennya sih bikin Sapi lada hitam sayur crispy nya Xiao Chu, tapi karena gak nemu kaylan dan kemarin dikasih kentang banyak ma cicik ipar jadinya masak sama kentang deh sapi lada hitamnya hehe.. terus supaya warnanya lebih bagus diberi brocolli ( pas dapet yang muda2 hehehe.. )



Bahan :
100 gr daging sapi has dalam iris tipis
2 buah kentang besar ( potong-potong dan goreng )
2 bonggol brocolli ( disiangi dan rebus bentar supaya bau 'langu'nya hilang )
1 siung bawang putih dicacah
1/2 bawang bombay rajang panjang
1 sdm angciu
2 sdm Kecap manis
1 sdm Saus tiram
1 sdm Merica hitam ( lebih enak pake yang butiran kemudian diuleg kasar ), tapi kalo gak ada ya pake yang sudah bubuk juga gak papa
Sedikit garam

Bumbu rendaman :
2 sdm maizena
2 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin

Cara memasak :
1. Daging yang sudah diiris diberi maizena, kecap manis dan kecap asin, aduk hingga rata, kemudian diamkan 1 jam di dalam lemari es ( supaya daging empuk dan kecap meresap )
2. Tumis bawang putih dengan sedikit minyak , kemudian masukkan daging ( hati-hati daging usahakan matang rata, jangan mengelompok dagingnya )
3. Tambahkan sedikit air, angciu dan saus tiram sambil daging diaduk
4. Masukkan bawang bombay
5. Masukkan kentang dan brocolli
6. Tambahkan kecap manis, kecap asin dan merica hitam
7. Aduk-aduk dengan api kecil, cicipi hingga rasa sesuai selera

Note : Kalau ada paprika bisa ditambahkan supaya khas lada hitamnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...