Senin, 24 Februari 2014

Waroeng Pati ~ Spesialis Menu Naga dan Sori

Kota tetangga Kudus terdekat adalah Pati , yang mana juga merupakan salah satu kota bila kita mengendarai mobil dari Semarang menuju Surabaya. Seperti kota-kota transit lainnya, di Pati kita juga bisa menemukan tempat yang cocok untuk kuliner dan istirahat sejenak, sebelum melanjutkan perjalanan lagi.  Yang sudah biasa perjalanan melewati Pati pasti sudah tahu Kios Kacang Dua Kelinci , biasa kita sering mampir di toiletnya karena super bersih sekalian beli kacang prestonya hihihi..  Nah tempat makan satu ini letaknya satu kompleks dengan Kacang Dua Kelinci , karena memang Dua Kelinci yang berekspansi ke bisnis kuliner sekitar 2 tahun lalu.Tempat ini bernama .. Waroeng Pati....


Biarpun namanya Waroeng ( warung ) , bentuknya sama sekali jauh dari warung, justru lebih menyerupai tempat wisata, biarpun tidak terlalu luas. Soal suasana,  arsitektur dan ornamen Jawa Tengah mendominasi dan yang pasti di sini banyak spot untuk foto-foto. Ada beberapa spot favorit seperti ayunan, gebyok, pinggir kolam, dan di pendoponya.


Ornamennya tidak lepas dari Dua Kelinci sebagai produsen kacang :D







Sayang saat hujan turun untuk jalan dari pintu utama ke ruang makan harus memakai payung. Semoga ke depannya ada solusi untuk bebas dari cipratan hujan.



MENU
Menu-menunya sekarang lebih banyak pilihan dibanding dulu di tahun-tahun awal.
Pas kesana kami coba menu yang dipromosikan di banner depan pintu yaitu garang asem bumbung. Sementara hubby pesan Sori ( soto Kemiri ) *tidak terfoto keburu disantap hubby  dan sate ayam. 


Rasa garang asem ayamnya saya lebih suka yang asli dibungkus daun,
karena wanginya beda dengan yang di masak dengan bumbung / bambu.
Untuk satenya recommended ! Selain dagingnya yang empuk , bumbunya juga pas meresap ke dalam daging.
Penyajian sate ayamnya unik ^^ rasanya juga oke !
Selain menu diatas, Naga ( nasi gandul )  dan Sori ( Soto Miri ) adalah spesialis waroeng pati . Kedua menu tersebut merupakan menu perintis di sini jadi bagi yang mau mencicipi menu khas Pati bisa mencoba kedua menu tersebut. Urusan harga, harga soto dan nasi gandul disini ya jangan dibandingkan dengan warung, karena disini kita beli suasana. Harus 'bayar' untuk interior dan tamannya. Tapi yang pasti gak mahal-mahal banget kok hehehe.. 


Tidak banyak foto makanan karena pas pesan cuman dikit , besoknya kami kesana ramai-ramai tapi sebelum difoto makanan sudah disikat duluan karena pada kelaparan dari bersilaturahmi sodara :D . Moga-moga next time ada foto menu-menunya lagi ya..Sementara ditulis dulu harga menu yang kami pesan : 
Garang Asem Ayam - IDR 29
Sate Ayam  - IDR 27
Sori Pati   - IDR 8 ( non asesories ) 
Naga - IDR 8 
Telur Bacem - IDR 8
Es Selasih Mentimun - IDR 14
Teh Manis  - IDR 12

Bagi yang mau istirahat sekalian makan sewaktu lewat kota Pati mampir di Waroeng Pati bisa merelaxkan dan yang penting bisa narsis juga hehehe.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...