Senin, 05 Januari 2015

Chung Gi Wa - Korean Resto BBQ

HAPPY NEW YEARRRR EVERYBODY...biarpun sudah terlambat beberapa hari , yang penting masih di bulan Januari :D . Sebagai review tempat kuliner di awal tahun , saya persembahkan Chung Gi Wa.... tet tret tet..*suara trompet :D


Chung Gi Wa ini sebenarnya sudah gak terlalu baru di Semarang, sudah lama direkomen sama hopeng saya si Cindy , dan sudah lama juga mau nyobain tapi selalu gagal karena  tiap kali saya ke Semarang tempat ini selalu penuh ( terutama saat jam makan ) , jadinya baru sempat cobain kemarin dan pas di jam tidak makan ( sekitar jam 3 sore ).  Hasilnya puasssss.. selain rasanya yang memang enak, tempatnya juga nyaman dan yang unik adalah filtrek / penyedot asap di tiap mejanya benar-benar eye catching :D .



Interior dengan penyedot asap yang terekspose pipa-pipanya
Suasana interiornya dibuat seKorea mungkin, dengan dominasi warna dan perabot kayu. Sedangkan penyedot asap yang eyecatching-nya itu terbuat dari logam seperti warna tembaga / bronze. 

Berhubung datang tidak di jam makan, kami langsung terlayani , waiternya langsung memperkenalkan diri, cekatan dan siap menjawab apa saja soal menu-menu di Chung Gi Wa. 







Ini penampakan buku menunya. Menunya tidak terlalu banyak, karena memang Chung Gi Wa ini fokus di menu beef n pork grilled aja. Jadi disini tidak ditemukan menu seperti sosis atau seafood BBQ. Bagi yang suka menu kuah / suki disini juga tersedia paketnya. 




Menu yang direkomen oleh waiternya adalah BULGABI ( IDR 220 K ) , yang merupakan beef ribs sudah tanpa tulang dan dibumbui rasa BBQ yang manis. Kata waiternya itu merupakan menu favorit orang Semarang yang suka manis selain tentunya BULGOGI (IDR 78 K ) yang jadi andalan menu Korea. Cuman kalau Bulgogi karena dagingya berupa irisan kecil , jadi kalau di grill langsung menyusut dan porsinya jadi terlihat sedikit. Bagi yang suka lidah sapi juga bisa coba menu USOL ( IDR 78 K ) . Oiya sebagai info , satu porsi daging bisa dimakan 2 -3 orang . Bagi penyuka lemak dan tidak diet disana juga banyak daging yang mengandung lemak  hehehe tinggal dilihat saja foto dagingnya, semakin banyak putihnya berarti lemak semakin banyak ^^ .




Menu di atas ada menu kuah dan sayur biarpun tidak telalu banyak , ada juga menu PAJON / Korean Pancake ( IDR 75 K ) bentuknya seperti omelete. Kami mencicipi menu GALBITANG / beef rib soup  ( 65K ) , porsinya besar bisa untuk 2 orang , kuahnya disajikan dengan soon dan daun bawang. Rasanya mirip-mirip sop buntut , bedanya tidak pakai wortel dan kentang :D


Nah .. menu di atas sebagian besar adalah menu non-halal alias daging pork. Kami juga mencoba menu pork nya yang direkomen oleh waiternya karena ada bumbu bbq manis nya selain tidak terlalu berlemak juga  yaitu YANG YUM GUI ( 78 K ) , untuk penggemar sam can bisa pesan SAMGYOPSAL ( 69 K ) .

Untuk proses penyajian, seperti kebanyakan Korean BBQ lainnya, mereka menyediakan grill di meja , jadi setelah memilih daging , waiter akan bawakan daging mentah itu ke meja kita dan memasakkannya sekalian sesuai selera pelanggan. Ada yang suka lebih kering / matang, ada yang suka juicy bisa diorder ke waiternya saat memanggang.


Pemanasan batunya dengan penyedot asap


Bulgogi


Yang Yam Gui
Pertama kali lihat harganya untuk ukuran Semarang rasanya cukup mahal, tapi setelah disajkan beserta complimentnya harga-harganya cukup masuk akal , jadi tidak heran selalu ramai biarpun sudah buka beberapa bulan. Dan Chung Gi Wa Semarang ini adalah cabang ke - 10 . 

Mau tahu apa saja yang "FREE" disini , silakan lihat di bawah  ^__^
Teh Tawar dingin


Saus yang wadah besar itu saus asin , kalau yang wadah kecil isi 3 itu manis, sambel, garam ( dari bawah ke atas )


Aneka sayur dan kimchi , ada labu siam, terong, jamur, timun, sawi, dan yang pasti favorit saya Selada segarnya  !


Kalau memesan sop nya sudah include 1 mangkok nasi
Sebagai dessert ada buah semangka potong ^^
Wefie dulu sebelum menikmati :D

Pas kita datang kesana masih suasana tahun baru , jadi pihak resto menyediakan kertas untuk menulis cita-cita di tahun 2015 , pemasangannya mirip gembok di Korea :D . Saya ikut menulis, dan resolusi pertama adalah dietttttt... tapi kenapa makannya di Chung Gi Wa ??? wkwkwk...



Overall saya pribadi cocok dengan menu disini , 'acar-acar;nya juga asyik , rasanya juga pas dengan lidah saya, jadi next time bakal kesini lagi untuk mencoba menu lain. Tapi tentu saja karena berniat diet saya tetap akan tidak menyantap bebek, samcan dan lemak-lemak lainnya hihihi :P 
  -----
Chung Gi Wa Korean BBQ Semarang
Alamat: Jl. Sultan Agung No 69 Semarang Jawa Tengah Indonesia.
Nomor Telepon: (024) 8315028

8 komentar:

  1. Pengen ke siniii. Lucu yah itu konsepnya, nulis cita-cita trus dipajang gitu. Iya, jadi inget gembok-gembok cinta Korea. Hihi. Foto-fotonya baguuuss dan sukses bikin laper. Mana baca review ini pas malem hari dan lagi puasa nggak makan malam lagiii. Hiiikss. Hihi. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... selamat mencoba kesana miss

      Hapus
  2. mau nanya nih kak, kalo pesen bulgalbi itu udah satu set sama side dish-nya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kimchi nya semua free dan boleh nambah tapi saya pribadi sudah lebih cukup

      Hapus
    2. Kimchi nya semua free dan boleh nambah tapi saya pribadi sudah lebih cukup

      Hapus
    3. Kimchi nya free kak... Macamnya juga banyak dan boleh nambah tapi saya pribadi sudah lebih cukup porsinya

      Hapus
    4. Kimchi nya free kak... Macamnya juga banyak dan boleh nambah tapi saya pribadi sudah lebih cukup porsinya

      Hapus
  3. Mau nanya nih kak, kalo pesen bulgalbi itu udah satu set sama side dishnya kan?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...