Selasa, 24 Desember 2013

Cafe du Portrait ~ Marina, Semarang

Ini salah satu cafe fave gw saat ini.... Cafe du Portrait , cafe ini tergolong baru bagi orang Semarang, tapi cepat naik daunnya karena kita boleh puas foto-foto disini ( kebalikan dengan banyak tempat lain yang berinterior unik , yang kadang dilarang berfoto2 hehehe..padahal foto-foto itu ajang narsisme  untuk pengunjung dan promosi bagi pemilik cafe ) .
Bagi komunitas fotografi Semarang khususnya, cafe ini jadi tempat favorit untuk nongkrong dan memfoto model. Selain karena ownernya juga salah satu fotografer profesional Semarang ( red. Hadi Maxim) , di sini juga banyak spot foto yang unik dengan detail-detail yang bagus.

Terdiri dari ruko 2 lantai di seberang perumahan Royal Family, sebagian besar tembok interiornya dihiasi oleh foto-foto dari Koh Hadi sendiri dan suasana kayu yang matching dengan ornamen2 yang 'digeletakan' hehe.. termasuk labu-labu yang besar :D. Disini juga ada kursi dan meja outdoor juga buku-buku travelling dan photography yang bisa dibaca di tempat.

Menu disini mayoritas western, biarpun baru mencoba beberapa tapi overall rasanya semua enaaak... Recommended buat pecinta steak , pasta dan makanan yang unik lainnya, disini ada juga aneka dessert seperti waffle. Harganya juga rata-rata 20 - 40 K untuk makanannya.  Oiyaaa.. menu andalan lainnya adalah fish minieur dan ayam sambal mangganya rasanya enak.. *belum ada foto yang jelas hehe..

Langsung aja deh dinikmati foto-fotonya, next time pasti gw bahas lagi menu-menu yang lain, karena waktu pertama kesana justru lupa bawa batere kamera hihihi, jadi gak bisa foto deh. Kali kedua sibuk ngurusin Karen dan ponakan gw yang berantakin barang du portrait *tepok jidat.


hihi salah satu fave ornamen nih


Another fave assecories
Numpang nampang di sofa
Dada ayam di grilled , brown sauce nya enak, mashed potatonya pas banget, salad disini juga enak gak terlalu asam
My fave drink, rasanya segerrrr dan sodanya enteng


Bagi yang suka menu lain bisa coba ini, ayam aroma basil dan lelehan butternya cocok dimakan dengan nasi hangat

Ini pesanan enso gw , gw gak coba jadi gak tahu rasanya hehe
note : ini review dan bukan untuk komersil hehe 
---------------------------
Cafe du Portrait
RUKO ROYAL SQUARE A7, MARINA - SEMARANG
buka pukul 12.00 - 23.00
Telp (024) 76670573


8 komentar:

  1. ada yg bilang katanya harus reservasi yak kalok makan disini,, bener g sihh?? pengen nyobainn.. cz ak dr luar semarang takutnya smpek sana hrs reservasi.. thanks :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kalau pas weekend sering penuh, tapi kalau hari biasa masih standar, karena memang untuk meja kursi tidak terlalu banyak. Mungkin bisa reservasi via Telp (024) 76670573 / 081 326 019087

      Hapus
    2. ohh iyaa tau infonya nggak kalok reservasi ada biaya tmbahan g yak? thanks lagi hehhey

      Hapus
    3. Maaf baru buka hehe... setahu saya biasa kalau reservasi tidak ada biaya tambahan, hanya per telpon kira2 jam berapa dan berapa orang sih. Makasih sudah berkunjung di blog saya hehe

      Hapus
  2. kalau buat prewed bisa gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat bisa silakan saja langsung ke lokasi untuk infonya. Ownernya jg fotografer

      Hapus
    2. Sangat bisa silakan saja langsung ke lokasi untuk infonya. Ownernya jg fotografer

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...