Sabtu, 02 November 2013

Kedai Beringin-Semarang

Bagi orang Semarang Kedai Beringin itu sudah salah satu tempat makan yang teramai, pada hari-hari biasa terutama jam makan pasti akan full book. Lokasi lamanya di Jl. Beringin jadi biarpun sudah pindah ke Jl. Tanjung, resto ini tetap pakai nama Kedai Beringin.  Lokasi pastinya di pojokan Jl. Imam bonjol dengan Jl. Tanjung, tepat di seberang Stasiun Poncol.

Kedai Beringin yang 'baru' ini menyediakan lahan parkir yang sangat luas ( biarpun sering gak dapet parkir juga sih hehehe.. krn saking penuhnya ) . Begitu masuk ke dalam ada sekitar 100 kursi yang tersedia. Untuk area smoking juga ada. Interiornya tidak terlalu istimewa, hanya ada kursi model biasa dan sofa di area yang bersebelahan dengan kaca luar.


Photo of Pizza Hut in Pemuda Semarang
Photo of Pizza Hut in Pemuda Semarang
The service
Waiter akan langsung mengikuti kita dan menawarkan buku menu saat kita duduk. Setelah waiter mencatat pesanan, mereka akan menginput di komputer menu-menu pesanan kita. Sehingga tersambung langsung dengan kasir, dan tidak masalah kalau kita memesan tambahan menu dengan waiter yang lain. Karena akan ditambahkan secara otomatis ke nota kita.

Penyajian makanan dan minuman juga sangat cepat. Sekitar 15 menit semua menu sudah tersaji. (note : kalau gak rame banget hihihi )

The Menu
Di Kedai Beringin yang ini, menu unggulannya adalah dimsum, nasi hainam/mie/ bihun bebek panggang. Biasa untuk bisa menikmati menu dengan bebek panggang kita perlu merogoh lebih tapi disini harganya murah dan porsinya cukup banyak. Misalnya untuk Bubur Bebek Panggang , harganya nurut saya cukup terjangkau. Jarang2 kan menu bebek bisa murah hehehe...


Photo of Pizza Hut in Pemuda Semarang

Bubur disajikan dengan potongan daging bebek yang enak dan gorengan kripik. Memang sekilas dagingnya terlihat sedikit, namun ternyata sebagian daging bebek itu tenggelam di dasar mangkuk lol. Buburnya juga ada rasa gurih , pas banget dimakan sama daging bebeknya.


 Pangsit Goreng , Es Kelapa muda Jeruk - Pizza Hut in Pemuda Semarang
    Pangsit Goreng , Es Kelapa muda Jeruk

Menu dimsum di Kedai Beringin tidak terlalu banyak, tapi cukuplah untuk variasi bila ingin memakai dimsum sebagai asesories bubur/bihun/mie , seperti misalnya Pangsit Goreng atau Salad udang
Terdiri dari buah pangsit. Kulitnya renyah dan isinya udang beraroma minyak wijen. Enak sebagai pelengkap makanan utama.


Menu bebek panggang disini benar-benar spesial. Biarpun saya hanya memesan Nasi Putih Bebek Panggang  bukan dengan nasi Hainan, rasa bebeknya benar-benar enak. Sudah dibuang tulangnya jadi untuk menikmati kita tidak perlu tersedak tulang tongue . Rasanya waktu dicocol dengan saus hoisinnya sebagai pelengkap uenaaak benar lol
Nasi Putih Bebek Panggang - Pizza Hut in Pemuda Semarang
   Nasi Putih Bebek Panggang
Bagi yang tidak suka nasi bisa juga makan Bihun Bebek Panggang ini favorit mama saya . Bihun kuah dimakan dengan bebek dan saus hoisin sebagai pelengkap. Porsinya gede banget bagi saya , jadi mesti sharing untuk bisa menghabiskan tongue
 Bihun Bebek yang lezat  - Pizza Hut in Pemuda Semarang
    Bihun Bebek yang lezat
Salah satu menu favorit suami saya disini adalah Baby Buncis Goreng Cabe
Baby buncis digoreng dengan tepung yang crunchy, dan diberi bubuk cabe, rasanya enak apalagi dicocol dengan saus sambal.
 Buncis yang crispy dan gurih pedas  - Pizza Hut in Pemuda Semarang
    Buncis yang crispy dan gurih pedas

Satu lagi menu favorit kami ada Belut goreng madu *fotonya ketlingsut nyobain ini gara-gara ada salah satu teman Kudus yang merekomen ini menu hahaha ternyata memang rasanya enak sih, biarpun kalau denger kata belut sebenarnya bukan favorit kami. 
Oiya satu lagi Ayam Thailand nya yang crispy kulitnya kami juga suka hehehe disajikan dengan sambal bangkok. 
Untuk minuman , pilihan di Kedai Beringin sangat banyak, mulai dari teh liang tea , es buah, sampai dengan aneka jus. Favorit saya adalah 
Es Kelapa muda Jeruk  , rasanya segar banget, apalagi kalau pas jeruknya manis hehehe..soalnya pernah suatu saat jeruknya kecuuuut .. jadi gak doyan deh... Porsinya minuman juga besar banget, seringnya saya sharing dengan suami untuk bisa menghabiskan satu porsi minuman tongue 


Tanpa lama-lama promosi.. apalagi gw gak dibayar wkwkwk... meluncur aja ke :
Kedai Beringin 


Jl. Imam Bonjol 114
Phone: 
(024) 3541829

2 komentar:

  1. nasi goreng bebek dan baby buncis crispy-nya recommended

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya disini banyak yang enak... saya sekarang penggemar belutnya juga hehe... awalnya geli waktu temen bilang suka belut , penasaran akhirnya coba dan doyan banget

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...