Senin, 30 Juli 2012

Pizza Rumahan

Seperti biasanya sambil menengok-nengok apa saja bahan yang ada di rumah,  masih ada sisa 5 lembar roti tawar mini bingung mau dimakan sama apa ( lagi bosen pake olesan biasanya ) dan kebetulan di lemari es ada sisa paprika hijau yang lama belum termasak dan pas saya punya stok daging giling dan sosis.
Timbullah keinginan untuk bikin pizza dengan roti tawar selain pengen eksperimen juga pakai keju kraft yang Quicky Melt yang baru saya beli *bukan promosi lho yaaaa hehehe.... Beli yang Quicky Melt karena bisa meleleh dan kalau beli mozarella kan mahal bokk :D

Saya sih bayanginnya olesan saus pizzanya seperti rasa bolognaise, ada aroma basil dan oreganonya kemudian bahan yang lain sih tinggal ditata aja sesuai selera. Namanya juga pizza sederhana jadi pakai bahan sederhana saja yaaaa.. jangan dibandingin sama pizza nya gubug ^,^

Bahan saus olesan : 
50 gram daging giling
1/2 bawang bombay ( dicacah )
5 sdm saus tomat ( boleh ditambah saus sambal kalau mau agak pedas )
1 sdm gula
Garam
Basil dan oregano ( boleh diskip kalau tidak ada )

Asesories :
Paprika ( warna terserah , dirajang )
Sosis ( saya pakai sosis frozen rasa ayam  )
Bawang bombay ( rajang tipis)
Brocolli ( optional )
Jamur kancing ( optional )

Parutan keju Quicky Melt sesuai selera


Cara membuat saus : 
1. Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis daging hingga agak matang dan kering, kemudian sisihkan
2. Tumis bawang bombay dengan sedikit minyak , setelah wangi masukkan kembali daging dan aduk-aduk
3. Segera tambahkan saus tomat, bisa juga saus sambal kalau mau agak pedas, basil, oregano, garam dan gula. Beri sedikit air supaya lebih mudah tercampur
4. Setelah matang langsung matikan api

Penampakan sebelum dioven


saat didalam oven ^,^



Cara menata "Pizza"
1. Siapkan roti tawar, oles bagian bawahnya dengan sedikit mentega
2. Oleskan saus berdaging secara merata
3. Tata asesories di atasnya ( sosis, paprika, bawang bombay, dll. )
4. Beri taburan keju Quicky Melt ( berhubung sewaktu membuat ini saya masih punya sedikit sisa keju biasa , jadi saya sertakan ) . Alhasil maafkan kalo ada serabut-serabut keju kering setelah jadi hehehe...dan maafkan juga berhubung buru-buru saya tidak sempat memarut Quicky Meltnya jadi langsung saya potong aja ( maklum cepet-cepet mau urusin baby :D ) 
5. Setelah semuat tertata masukkan dalam oven kira-kira 200 derajat selama 10 menit
6. Hasilnya roti tawarnya akan terasa cripy dan gurih enak banget dimakan hangat-hangat sambil dicocol sambal.

Setelah dioven ..maaf ada penampakan serabut keju karena sebagian keju memang bukan Quicky Melt



---
Saking senangnya pizza roti tawar saya berhasil keesokan harinya saya mau coba-coba dengan roti pizza siap saji yang dibeli di supermarket, tapi kali ini full dengan keju Quicky Melt hehehe....


Roti pizza siap saji


Penampakan dengan Roti Pizza








Hasil akhir Pizzanya .. enak dan crunchy ^,^


NB  : 
Oiya satu lagi kalau kesulitan bikin saus olesannya , alternatif lain bisa pakai saus bolognaise yang sudah jadi seperti La fonte , Pronas, dll.. hehehe...Langsung tinggal tuang ke roti pizza nya, tata asesories, taburi keju.. jadi deh ^,^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...