Pages

Kamis, 06 Maret 2014

Strawberry Mojito

Muncul ide nyobain ini pas Koh Benny ( photographer ) nitip daun mint di gelael katanya mau dibikin mojito, karena pengen tahu penampakan mojito jadi langsung search-search resepnya di net . Pas kemarin minggu ke gang baru ternyata ada penjual sayur yang jual daun mint juga dengan harga lebih murah dari gelael. Harga 1/2 ons cuman 3 ribu perak hehe..

Terus pas perjalanan pulang ke Kudus ( dari Semarang ) pas bawa pick up jadi bisa mampir beli papan untuk alas foto sekalian murah selembar cuman 10 ribu hehe daripada bikin sendiri kan ribet ^^

Jadilah eksperimen moto-moto berikut ini , dari puluhan foto ternyata cuman dikit yang bikin puas hehe ternyata moto minuman gak gampang ( apalagi saya bukan penggemar minuman soda dan manis ), tapi menantang juga . Karena ini ajang berlatih memfoto minuman, jadi banyak foto dari berbagai sudut dan sedikit editan warna ( main contrast n color balance )




Bahan : 
6 buah strawberry ukuran besar ( potong jadi 3 atau 4 bagian )
10 lembar daun mint
1 kaleng air soda ( tawar )
Simple Syrup ( saya membuat dengan air sekitar 50 ml + gula pasir 100 gr kemudian direbus hingga gula menyatu dengan air )

Strawberry utuh dan daun mint untuk hiasan

Cara membuat : 
1. Siapkan 2 gelas bersih
2. Masukkan masing-masing separo bahan strawberry dan daun mint 


3. Beri sekitar 2 sdm simple syrup
4. Gepuk-gepuk dengan muddler , karena tidak punya saya pakai gagang pisau memang gak gitu maksimal , tapi ya lumayan lah  cukup membantu. Gepuk-gepuk sampai sari strawberry dan daun mint keluar


5. Tuangi air soda hingga hampir penuh kemudian beri es batu

6. Hias dengan strawberry utuh dan daun mint.. Jadiii dah.. minum di waktu panas-panas segerrrr banget


1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...