Kamis, 03 Mei 2012

Sosis Frankfurter BBQ

Awalnya lihat modifikasi saus BBQ waktu ada acara memasak di TV . Jadi  waktu ke hypermart gw cari sosis yang agak gedean, bukan beef sausages yang biasa gw pakai. Akhirnya gw nemu sosis frankfurter black pepper yang disc 50% hehe karena mau jatuh tanggal kadaluarsanya 1 bulan lagi. Karena gw memang rencana langsung masak tuh sosis jadi gw tetep beli lumayan jadi tinggal bayar Rp. 16 ribu an hehehe.. 



Bahan :
2 sosis frankfurter ( @ potong jadi 3 bagian kemudian di ujung dibelah supaya bisa mengembang ) 
1/2 bawang bombay di rajang
2 sdm saus BBQ ( kebetulan punya stock , merk D*l monte ) 
1 sdm saus tomat
1 sdm gula pasir
Merica
Sedikit air
1 sdm mentega 

Cara memasak : 
1. Panaskan mentega, masukkan bombay, tumis hingga wangi dengan api kecil 
2. Masukkkan potongan sosis yang sudah di"kembang" 
3. Masukkan saus BBQ , saus tomat dan gula pasir
4. Sambil diaduk tambahkan sedikit air dan merica
5. Setelah saus rata dan matang , matikan dan sajikan dengan mashed potato atau french fries ^^


Oiya untuk mashed potatonya saya juga bikin sendiri .Memang gak perfect2 banget tapi lumayan enak kok hehehe..

Bahan :
2 buah kentang, kupas kulitnya dan  direbus sampai empuk
1 sdm butter ( pakai yang eceran 1 pack kecil )
3 sdm susu tawar
Garam
Merica

Cara membuat : 
1. Kentang yang sudah empuk hancurkan dengan alat untuk nge-mashed tapi saya pakai garpu
2. Saat masih panas masukkan susu , butter , garam dan merica
3. Sambil diaduk dan dihancurkan hingga rata
4. Siap dinikmati bersama sosisnya ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...