Selasa, 15 Mei 2012

Spaghetti Shrimp Aglio e Olio

Resep ini dapet waktu nonton acara Buah Hati di Trans TV , memang namanya kedengarannya Italia banget namanya Aglio e Olio = Garlic & oil ^,^ alias Spaghetti Udang dimasak bawang dan minyak hehehe.. Memang aglio olio itu banyak variasinya dan rasanya so simple tapi enak. Bikinnya juga simple kok .


Bahan : 
100 gr Udang , pilih yang ukuran sedang ( buang kepala dan urat nya ) kemudian rendam dengan air jeruk lemon ( saya pakai jeruk nipis hehe )
100 gr spaghetti ( hehe kurang lebih 2 porsi lah ) 
2 bawang putih di geprek
3 bawang putih dicacah
perasan 1/2 bh jeruk nipis / lemon + air
1 cabe merah , potong2 ( hehehe maklum lagi gak makan pedes2 ) 
Peterseli cincang  ( tapi karena gak punya saya beri daun basil kering ) 

Cara memasak : 
1. Masak spaghetti dengan air yang diberi sedikit minyak dan garam, setelah matang tiriskan
2. Panaskan sedikit minyak di wajan masukkan bawang putih yang digeprek 
3. Setelah wangi masukkan udang, beri sedikit air jeruk lemon/ nipis dan basil ( seharusnya cincangan peterseli )
4. Jangan masak lama-lama, karena nanti udangnya keras. Cukup sampai udang berubah warna , langsung matikan api dan sisihkan
5. Panaskan kembali sedikit minyak , tumis bawang putih cacah dan potongan cabe, kemudian masukkan spaghetti , aduk-aduk beri air jeruk lemon / nipis 2 sdm , tambahkan garam dan merica
6. Masukkan tumisan udang ke dalam wajan, sambil diaduk dengan spaghetti 
7. Tidak perlu lama-lama matikan api dan sajikan...

Woolaaa.. siap disantap , rasanya gurih dan sedikit asam segar hmmm...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...