Pages

Selasa, 31 Maret 2015

Sate Jamur dengan bumbu kecap ala sate kambing

Lama banget blognya gak diurus , karena selain komputer lagi sering nge hang juga lagi gak eksperimen masak . Termotivasi sama salah-satu teman yang nyasar di blog saya dan dia cocok sama resepnya ( thanks ya Van :D) 

Kemarin di toko hubby dapat jamur tiram seger bangettt n lumayan banyak satu plastik gede. Sampai rumah langsung digoreng tepung sebagian, tapi karena saya sendiri lagi puasa gorengan akibat batuk yang belum sembuh total jadinya gak ikutan makan hehe..

Hubby minta jamur yang masih ada banyak itu dibikin sate jamur akhirnya saya nanya ke temen WB yang suka masak , bu Ira , siapa tahu ada resep sate jamur yang agak beda dengan punya saya sebelumnya  ( resep sate jamur ) . Dan memang betul punya bu Ira sedikit beda dengan saya punya dan lebih simple bumbunya. Thank u bu Ira *hugs





Bahan :
Jamur tiram segar, buang akarnya ( rebus bentar dengan air dan garam ) 

Mentega 1 sdm 
Kecap manis secukupnya

Bahan kecap campur semua : 
1 buah tomat buang biji , potong-potong kotak
5 siung bawang merah rajang tipis
1/2 buah jeruk nipis, untuk perasan
Kecap manis sekitar 5 sdm 
merica

Pelengkap : daun selada segar

Cara memasak :
1. Panaskan mentega dengan teflon / fry pan   , tumis jamur yang sudah direbus ( peras airnya sampai agak kering , bisa dengan towel tissue ) 

2. Tumis sambil tuangkan kecap manis
3. Kalau sudah kecoklatan tiriskan
4. Berhubung namanya sate gak afdol kalau gak ditusuk dan gak ada gosong-gosongnya hehe, jadinya saya tusuk jamur yang sudah ditumis dan 'bakar' dengan api kompor ( gak punya bakaran soalnya hehe.. )
5. Nikmati bisa disiram langsung dengan bumbu kecap kambing , bisa juga dipisah. Nikmati dengan nasi hangat yummmmyyy.... 

Di balik sesi foto  sate jamur ini, saat saya mau ambil selada di lemari es, saya taruh sate yang masih seorang diri di meja, si Karen langsung cepat-cepat bilang "Foto dulu mah.. foto dulu" dan sambil keluar masuk dia bilang "Mana mah , kamera Karen yang ijo bentuk nya persegi panjang itu lho... " memang kameranya lagi saya simpan jadi Karen tidak menemukannya. Akhirnya dengan ala fotografer dia beraksi memfoto duluan hehehe.. 


Like Mother Like Daughter ^,^
Di bawah ini hasil jepretan Karen dengan kamera yang pernah dicuci di bawah air Kran sama Karen karena waktu itu kotor kena cat , hebatnya kameranya masih bisa untuk foto , tentu saja setelah dikeluarkan baterai dan tidak dinyalakan sampai benar-benar kering. 
Tapi lensanya udah agak buram-buram , tutup baterai juga hilang entah jatuh dimana hehe.. 



with flash
no flash

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...