Pages

Kamis, 12 September 2013

Macaroni (Schotel) Cupcake

Ya oolloooo ternyata blog ini udah hampir setengah tahun dianggurin hehehe alias gak terurus. Yaaa maklumlah karena gw sibuk ngolah menu dan masak untuk Karen jadi terpaksa masaknya itu-itu melulu hehehe habis gak mungkin gw masak macem-macem selain stock bahannya kebanyakan juga kalau pas Karen gak cocok menu nya kan terpaksa si mama nya yang habisin *ngeles. 

Selain itu sih sebenarnya gw lagi sibuk ngurusin / koordinir pelayanan di Girls' Talk mulai Juni sampai awal September bener-bener pulll.... selain itu juga akhirnya bulan ini gw menikmati internet yang bersahabat ( red. sp**dy) dari internet yang lemot. Rasanya bener-bener seperti menikmati udara segar hahaha, buka video dan gambar-gambar juga lancar jaya. Jadi akhirnya ngeblog dijamin bakal lancar kembali :D

Nah gak lama-lama deh, baru 2 hari lalu gw masak macaroni tapi gw tempatin pakai 'sisa' wadah cupcake. Hasilnya memuaskan dan yang gw beri pada bilang enak. Haduuuh Puji Tuhan dah... biarpun dengan bahan seadanya gak sia-sia deh. Langsung aja ya ...... meluncurrrr..








Bahan : 
1 buah bawang bombay cacah
1/3 dos macaroni 
250 ml susu cair ( gw pakai UHT )
200 gr daging sapi cacah / giling ( beli di supermarket ) 
3 buah sosis potong kecil-kecil ( bisa diganti maling, smoked beef , dll ) 
1/2 kotak keju cheddar diparut sisakan sedikit utk taburan ( gw pakai kraft quick melt pas ada nya itu hehehe ) 
1 sdm mentega + sedikit minyak untuk menumis
cetakan cupcake ( kalau tidak ada bisa pakai loyang nti tinggal dipotong-potong )

Garam

Merica
Pala bubuk
Gula sedikit 

7-8 butir telor kocok ( tambahkan sedikit garam dan merica )

14-15 pcs cetakan cupcake

Cara memasak : 
1. Tumis bawang bombay dengan mentega dan sedikit minyak hingga harum dengan api kecil supaya gak gosong
2. Masukkan daging giling sambil diaduk-aduk supaya matang merata
3. Tambahkan sosis, garam , merica dan pala dab
4. Setelah daging matang masukkan parutan keju, susu dan tambah sedikit garam , merica dan pala sambil terus diaduk
5. Setelah merata matikan api 
6. Campur adonan yang sudah dimasak dengan telor ( kalau terlalu banyak boleh setengah porsi dulu ) tambahkan sedikit taburan keju parut di bagian atasnya.
7. Masukkan ke dalam cetakan cupcake
8. Panaskan oven , kemudian masukkan cupcake yang sudah berisi adonan , oven dengan suhu 175 derajat celcius sekitar 15 menit
9. Setelah matang sajikan dengan saus sambal ( maklum selera jawa hehehe... jadi mesti kudu pakai sambal )



Selamat mencoba ^,^


Note : bisa ditambahkan juga seperti potongan brokoli supaya ada sayurnya hahaha..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...