Kamis, 25 April 2013

Roll Pancake isi Strawberry Vla

Ide resep ini muncul pas gw  lagi pengen bikin kudapan pakai strawberry . Bermula dari pengen bikin pancake biasa dengan taburan strawberry dan coklat. Sejalan dengan waktu cieee.. jadinya kok pengen bikin panekuk yang isi vla gitu , dengan ada aroma rhum + strawberry yang seger jadi ngiler bayanginnya.



Akhirnya gw tidak menunda-nunda langsung bikin deh , ini bahan-bahannya :

Bahan Pancake :
Tepung terigu 100 gram ( saring dulu supaya halus )
Susu 200 ml
Telor kocok 1 butir
Mentega leleh 2 sdm
Gula 1 sdm
Garam dikit

Bahan Vla :
Susu 200 ml ( sisakan separuh dicampur dengan 1 sdm maizena )
Gula
Rhum 1/2 sdt
potongan stroberi
( bisa pakai vla instant seperti My Vla hehehe bukan promosi ya , tp memang praktis n enak kok rasanya )

Cara membuat pancake :
1. Panaskan teflon ( mestinya sih pakai wajan khusus pancake, tp saya gak punya hehe ) , api jangan terlalu besar
2. Ambil 1 centong adonan pancake agak cair supaya bisa tipis dan digulung, tuang tepat di tengah supaya bisa bundar
3. Ratakan dengan cara memutar teflon
4. Kalo sudah matang balik supaya baliknya matang juga
5. Angkat dan sisihkan sehingga agak dingin
6. Beri adonan vla di bagian tepi , gulung
7. Dinginkan sebentar di lemari es, siap dinikmati hmmm... yummy :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...